29 September 2012

Belajar Membuat Pidato Ku Sendiri


assalamualaikum wr.wb

Pertama - tama mari kita panjatkan puji syukur kita kepada kehadirat Allah, yang mana telah menciptakan kita dan alam semesta ini, beserta isinya yang bermanfaat bagi kehidupan kita.
Yang kedua, sholawat serta salam tercurahkan senantiasa kepada baginda besar kita nabi Muhammad saw, semoga kita mendapatkan syafaatnya dihari akhir nanti.

Tema yang akan ku bawakan adalah umat muslim zaman sekarang.

Umat muslim zaman sekarang lebih mencintai dunia ketimbang akhirat, mengapa begitu ?
karena mereka mengukur sesuatu hal dengan uang, barpaham sekuralisme, materialisme, kapitalisme, mereka berfoya-foya, bermewah-mewah dan bersenang-senang sepanjang hidupnya, mereka tidak mau mengorbankan jiwa dan hartanya kepada allah semata.

Pada zaman dahulu para sahabat dan khalifah berpakaian sederhana dan selalu menginfakkan hartanya baik berupa jiwa maupung uang karna Allah semata. Tetapi dizaman sekarang berbeda sebagai contoh ada seseorang menyumbangkan hartanya bukan karena allah melainkanuntuk mencari ketenaran.

Padahal allah telah menjajikan barang siapa yang berbuat 1 kebaikan maka akan ditambahkan 7 kalilipat yang disetiap cabangnya ada 10 balasan atas kebaikanya, dan bagi yang bertakwa kepada Allah akan dijanjikan surga yang tak bisa kita bayangkang.

Terakhir pesan dari penulis usahakan berbuatlah kebaikan atas dasar karna Allah semata, jagalah diri anda agar terhindar dari sifat pemborosan karna itu termasuk sesuatu hal yang  dibenci oleh Allah, jangan biarkan diri anda tergoda terhadap hal-hal yang mewah, belebihan, dan sejenisnya.

Mungkin cukup sekian pidato saya kurang lebihnya mohon maaf, walaupun pitadonya sedikit mudah-mudahan bermanfaat, disini penulis masih dalam tahap belajar.

wasalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar